Lay

 
 

EXO Playgroup: Breaktime

EXO Playgroup_breaktime

EXO PLAYGROUP: Breaktime

Author : melurmutia

Main Casts : EXO member

Supporting Cast : Sunny as teacher

Genre : Playgroup life, friendship, comedy

Length : Series, Drabble

Rating : General

Disclaimer : I do not own the casts but the story. Gambar poster dari official web Ivy Club

Synopsis : Apa saja yang dilakukan murid-murid EXO Playgroup saat jam istirahat?

Note : Umur member EXO masih disama ratakan ._. Happy reading yeorobun. Semoga hari-hari kalian penuh kebahagiaan. Aku bawa drabble seri baru. Terserah kalian mau baca versi siapa duluan.

KLIK MURID FAVORITMU 😉

XIUMIN | LUHAN | KRIS | SUHO | LAY | BAEKHYUN

CHEN | CHANYEOL | KYUNGSOO | TAO | KAI | SEHUN

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, EXO Experience, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao, Xiumin | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments

EXO Playgroup: Breaktime (Lay)

Lay story

Gwaenchana?” tanya Xiumin khawatir.

Lay memencet jari telunjuk kanannya yang berdarah karena tertusuk duri mawar. Dahinya berkerut karena meringis kesakitan. Ia harus segera ke ruang kesehatan. Akhirnya ia memberikan sekop tanaman kepada Xiumin untuk melanjutkan menanam bunga. Padahal awalnya ia sangat bersemangat sekali karena baru mendapatkan bunga mawar dari tukang kebun playgroup dan memutuskan untuk menanamnya di kebun sekolah saat jam istirahat. Lay memutar kenop pintu dengan tangan kirinya. Saat memasuki ruangan, aroma lemon mulai tercium. Seorang noona langsung menyapanya.

“Jarinya Yixing kenapa?” tanya noona sambil membelai puncak kepala Lay.

“Habis tertusuk duri mawar,” jawab Lay pelan.

“Yixing naik ke tempat tidur dulu, ya! Noona keluar sebentar.”

Lay mengangguk dan menapaki anak tangga kecil untuk naik ke tempat tidur. Ia duduk sambil terus memerhatikan telunjuknya. Tidak ada lagi yang bisa dilakukannya selain menunggu. Waktu terus berlalu. Dari jam dinding di depannya, ia tahu bahwa lima menit lagi bel masuk akan berbunyi dan noona itu belum kembali. Lama sekali sih? Ia memutuskan untuk berbaring. Pikirannya mulai tidak tenang. Ia gelisah. Bagaimana kalau ia terlambat masuk kelas dan dimarahi seonsaengnim? Obati diri sendiri aja deh!

Lay menuruni anak tangga dari tempat tidur dan mengubek-ubek isi lemari mencari plester luka. Namun, apa yang dilihatnya begitu berbeda. Anak itu takjub lalu tersenyum memperlihatkan lesung pipinya. Benda-benda ini sama seperti mainan dokter-dokteran yang dihadiahkan oleh ayahnya.

“YEY!!!” seru Lay riang.

Setelah ia memindahkan semua alat dan bahan itu ke tempat tidur, maka dimulailah eksperimen berbahaya ala Lay. Ia memasang stetoskop di telinganya dan sok memeriksa dadanya sendiri. Setelah itu ia membuka tutup botol besar yang dibacanya sebagai Betadine. Ohh jadi ini yang namanya Betadine beneran! Lay ‘mencelupkan’ ujung jarinya yang terluka ke dalam Betadine dan AWW!!! Ia kaget oleh rasa sakit yang bereaksi di jarinya hingga refleks menjatuhkan botol besar obat itu dan menodai putihnya seprai tempat tidur. Lay melongo melihat hasil perbuatannya. Ia melirik jam dinding. Sudah hampir masuk kelas!

Lay kemudian mengambil perban dengan begitu terburu-buru. Baru ia akan mengambil ujung perban, Lay tak sengaja menyenggolnya dari tempat tidur hingga gulungan perban itu terbuka bak tisu toilet yang dijatuhkan. Anak itu menjadi kerepotan.

“Kok jadi ribet sih? Kalau main di rumah biasanya gak gini!”

Lay memungut perban yang berserakan di lantai dan membalutkan kain halus panjang yang tidak steril itu ke jarinya… tapi sampai kapan? Ini balutannya udah tebal banget! -_- Lama-kelamaan Lay merasa jarinya kaku dan semakin perih. Ia makin kebingungan. Tiba-tiba Lay mendengar suara langkah kaki kian mendekat. Ahh jangan-jangan noona kembali! Ia lalu melihat kekacauan yang diperbuatnya di ruangan tersebut. Lay memutuskan untuk bersembunyi di balik tirai putih. Ahh ottokke??? T_T

Categories: EXO Experience, Lay | Tags: , , , , | 10 Comments
 
 

Based On A True Story

Based On A True Story_melurmutia

BASED ON A TRUE STORY

Author : melurmutia

The Casts : EXO member

Genre : Friendship

Length : Ficlet

Rating : PG-13

Disclaimer : I do not own the casts but the story

Summary : Kyungsoo membuat fanfiction-nya sendiri tentang member EXO

Note : Happy Valentine everyone! Happy reading! ^^

WARNING: Walaupun judulnya Based On A True Story, ini hanya fiksi belaka. Apa yang tertulis di sini sama sekali tidak ada hubungannya dengan kehidupan pribadi para member EXO.

“Apa tidak ada sesuatu yang bisa dimakan?”

Suara Lay samar-samar terdengar dari dapur. Bunyi lemari tempat menyimpan berbagai macam cemilan secara tidak langsung mengganggu konsentrasi Kyungsoo yang sedang serius menatap layar komputer di kamar tidur. Kyungsoo berhenti mengetik untuk beberapa detik dan mengeraskan suara.

“Nanti aku yang masak, hyung! Tunggulah!”

Mata Kyungsoo kembali fokus. Cahaya yang terlalu terang dari layar komputer membuat keningnya mengerut.

VALENTINE NIGHT

Author : thedio | The Casts : EXO member | Genre : Romance

Length : ficlet | Rating : PG-15

Kyungsoo membalikkan badan. Sehun dan Luhan sudah tidur. Yosh! Tidak ada yang bisa mengganggunya untuk sementara waktu. Ia tetap mengulur waktu dan membiarkan Lay yang sedang bermain game di luar menunggu untuk cemilan malam. Namun siapa yang peduli? Ia kembali mengetik.

Malam itu di sebuah restoran hotel bintang lima, 14 Februari, Baekhyun tersenyum dan menatap mata gadis di depannya sambil menopang dagu dengan kedua punggung tangan di meja. Sang gadis tersipu lalu tertunduk malu. Alunan lagu ballad berbahasa Italia yang mereka berdua sama sekali tidak mengerti maknanya mengalun indah. Suasana kian romantis saat Baekhyun menuangkan red wine ke dalam gelas berkaki bahkan tak sampai seperempatnya. Mereka berdua mengangkat gelas sambil tersenyum satu sama lain. Baekhyun menghirup aroma red wine dengan elegan dan mencicipinya di mulut. Pandangannya tak terlepas dari gadis itu.

“Enak?” tanya Baekhyun. Continue reading

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, EXO Experience, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao, Xiumin | Tags: , , , , , | 18 Comments
 
 

My Turn To Cry

My Turn To Cry 2_melurmutia

MY TURN TO CRY

Author : melurmutia

The Casts : Zhang Yixing & a girl

Supported cast : The rest member of EXO-M

Genre : Sad, Christmas Edition

Rating : General

Length : Ficlet

Disclaimer : I do not own the casts by the story

Note : Ini versi EXO-M. Untuk EXO-K-nya bisa baca The First Snow. I hope you enjoy the story 🙂

Yixing menyusuri koridor ruang rawat inap dengan tergesa-gesa. Ia menggigil. Jaket tebalnya sudah basah oleh hujan salju tadi. Ia memindahkan keranjang buah dari tangan kanannya yang sudah agak pegal ke tangan kirinya. Begitu matanya menangkap sebuah nomor kamar yang ditujunya, Yixing bergegas memutar kenop pintu tanpa mengetuk terlebih dahulu. Begitu pintu terbuka, seketika udara dari penghangat ruangan menerpa wajahnya, membuatnya lega. Ia meletakkan jaketnya di sebuah gantungan baju dekat pintu dan berjalan menghampiri seorang gadis yang terbaring lemah di tempat tidur.

Ni hao ma, jiejie (bagaimana kabarmu, kak)?” sapa Yixing sambil tersenyum. Diletakkannya keranjang buah di meja kecil di samping tempat tidur.

“Xing, kau sudah datang?” Continue reading

Categories: Chen, EXO Experience, Kris, Lay, Luhan, Tao, Xiumin | Tags: , , , , | 15 Comments
 
 

[Poster Tips] Simple Romance Poster

Kali ini aku mau bagi tips desain poster dari pengalamanku selama jadi fanartist hehehe… Aku tidak menguasai teknik desain secara keseluruhan. Kemampuanku juga masih terbilang standar. Tapi tidak ada salahnya kalau aku sharing sedikit tentang tips membuat poster terutama untuk pemula jadi nanti bisa belajar buat poster sendiri.

Untuk sesi kali ini aku mulai dengan simple romance poster. Genre fanfiction yang cocok untuk poster ini dominan romance & fluff, fanfiction yang konfliknya tidak terlalu kental namun tetap dengan jalan cerita yang super sweet dan diakhiri dengan happy ending. Friendship, family, dan sad romance juga cocok, namun tidak terlalu banyak unsur komedi, angst, dan persoalan yang complicated. Di bawah ini merupakan contoh desain yang paling simple.

The Quotes_Sha_melurmutia I'm Still in Love Kyungyoon_Vi_melurmutia Am I Falling in Love_DeerNaura_melurmutia Yoochun Yoon Eun Hye Gwaenchana 3_melurmutia

Yup simple karena di poster itu cuma ada dua gambar yang aku gabung dalam satu poster 🙂 Tinggal bagaimana menyulapnya agar posternya lebih eye catchy. Berikut ini tipsnya: Continue reading

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, EXO Experience, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao, Xiumin | Tags: , , | 156 Comments
 
 

THE LOYAL GUARDIANS: Some Hurtful Pieces (B)

The Loyal Guardians_melurmutia2

THE LOYAL GUARDIANS: Some Hurtful Pieces (B)

Author : melurmutia

The Casts : EXO member

Genre : Family, drama

Length : Series

Rating : PG-13

Disclaimer : Terinspirasi dari Kuroshitsuji. Ide cerita tetap murni dari author.

Dunia seakan menyerang, tidak ada tempat lagi bagi kami

Tidak ada yang menginginkan kami, apa lebih baik mati saja?

Kedua kelopak mata yang tertutup selama berhari-berhari akhirnya terbuka perlahan. Cahaya lampu yang langsung masuk ke mata membuatnya sedikit mengeryit. Pandangan kabur kini kian jelas. Nampak seorang pria di ujung ruangan sedang sibuk oleh sesuatu, tidak menyadari bahwa ia telah siuman.

“Ta… Tao…”

Orang yang dipanggil namanya langsung berpaling dan berjalan menuju sisi tempat tidur.

“Luhan, kau sudah sadar!”

Naega.. Wae…

“Gangster gelap kembali beraksi. Kau hampir mati. Kalau saja pemilik dompet itu tidak menyetujui melakukan operasi, kau sudah mati saat ini.” Continue reading

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao, Xiumin | Tags: , , | 21 Comments
 
 

THE LOYAL GUARDIANS : Some Hurtful Pieces (A)

The Loyal Guardians_melurmutia2

THE LOYAL GUARDIANS : Some Hurtful Pieces (A)

Author : melurmutia

The Casts : EXO member

Genre : Family, friendship

Rating : PG-13

Length : Series

Disclaimer : Terinspirasi dari Kuroshitsuji. Ide cerita tetap murni dari author.

Note : Chapter kali ini tentang perekrutan 9 guardian. Semoga nggak bingung ya 🙂

Di paviliun belakang, Luhan mengambil perban dan obat luka bakar dari kotak P3K dengan tergesa-gesa. Ia kemudian berlari-lari kecil menuju ruang tengah paviliun, menghampiri Sehun yang sedang duduk meringis pelan di sofa sambil memegang lengan kanannya yang melepuh. Hari ini ia menumpahkan teh panas dalam poci kecil sebelum disajikan untuk Suho yang akan berangkat ke Amerika pagi itu. Alhasil kulit lengan kanannya mengelupas. Luhan ikut meringis, mengerutkan dahi, tidak sanggup melihatnya.

“Arghh…”

Luhan baru akan membersihkan luka Sehun dan tiba-tiba ia tersentak pelan mendengar jeritan Sehun. Sehun seakan menahan perih, lengannya menegang. Luhan berusaha sebisa mungkin agar guardian baru itu tidak terlalu merasakan sakit. Dengan perlahan dan telaten ia mengobati luka tersebut sambil mengoleskan krim.

“Lukamu agak parah. Aku tidak yakin bisa menanganinya. Kau yakin tidak mau ke rumah sakit?” tanya Luhan tanpa mengalihkan perhatiannya dari lengan Sehun.

Ne,” jawab Sehun datar. Continue reading

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, EXO Experience, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao, Xiumin | Tags: , , | 11 Comments
 
 

EXO The Animation – Collecting Clow Cards

ccse

Aku lagi nostalgia masa kecil gara-gara di Twitter pada ngomongin fanfic EXO Cardcaptor Sakura. Cardcaptor Sakura is one of my favorite CLAMP work ever. Ada yang tahu atau ngefans sama anime ini? Nggak apa-apa kalau nggak tahu hehee… Ternyata di antara 55 clow cards, ada 12 clow cards yang cocok banget sama EXO.

clow card

Ada yang mau jadi cardcaptor? ^^ Kumpulkan 12 EXO clow card secara lengkap!

THE EARTHY : D.O

THE FIREY : CHANYEOL

THE FLOAT : LUHAN

THE FLY : KRIS

THE LIGHT : BAEKHYUN

THE MOVE : KAI

THE SNOW : XIUMIN

THE THUNDER : CHEN

THE TIME : TAO

THE WATERY : SUHO

THE WINDY : SEHUN

THE SHIELD : LAY Continue reading

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, EXO Experience, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao, Xiumin | Tags: , , , , | 47 Comments
 
 

[Game] EXO – Heart Attack

EXO - Heart Attack Quiz_melurmutia

Annyeonghaseyo ^^ Lulu kembali dengan game baru. Kali ini agak berbeda. Jadi, ceritanya nih kalian jadi nappeun yeoja (bad girl) gitu. Kalian mutusin hubungan dengan member EXO karena ada cowok lain ‘-‘ Kalian nggak tahu betapa member EXO sayang banget sama kalian sampai mereka mau gila. Ini hanya game kok, jadi kalo dapat biasnya jeongmal mianhaeyo. Keep calm 😉 Jangan keburu buka kunci jawaban dulu ^^ Let’s Play! Continue reading

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, EXO Experience, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao, Xiumin | Tags: , , , | 123 Comments

More EXO Piano Instrumentals

EXO – MY LADY

EXO – BLACK PEARL

EXO – BABY DON’T CRY

EXO – PETER PAN

EXO – DON’T GO

I do not own those instrumentals. I just share it to you as usual. If you need the music sheet of those songs you can find it HERE. All the videos and music sheets here belong to jgmb829 🙂

Source: jgmb829

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, EXO Experience, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao, Xiumin | Tags: , , , , , , , , , | Leave a comment