EXO Playgroup: Breaktime (Sehun)

Sehun story

Sehun tidak tahan lagi mendengar ocehan teman-temannya. Hal ini tidak akan berhenti sampai ia benar-benar lancar membaca. Saat bel istirahat berbunyi, untuk pertama kalinya Sehun langsung menuju ruang audio visual dengan bibir manyun. Ia lalu menyapa noona yang biasanya berjaga di depan pintu ruangan.

Annyeonghatheyo, noona!” sapa Sehun sambil membungkuk.

“Sehunnie? Tidak biasanya kamu ke sini. Mau pakai ruangannya?” tanya noona dengan ramah.

Ne!”

Sehun tersenyum hingga kedua mata sipitnya ikut melengkung. Noona lalu mengajaknya masuk ke ruangan tersebut. Desain interiornya didominasi warna pink lembut dan penuh dengan pernak-pernik playgroup. Beberapa komputer berjajar di tepi ruangan. Noona membantu Sehun untuk memilih audio book yang akan dibaca dari rak kemudian menyambungkan audio pen ke speaker. Ia juga menyetel musik klasik dengan volume rendah untuk Sehun agar anak itu dapat belajar dengan nyaman.

Noona keluar ruangan ya! Kalau Sehun butuh sesuatu bisa panggil noona di depan, otte?”

Otte!” jawab Sehun sambil mengacungkan jempol sambil berkedip.

Sehun meletakkan audio book yang dipilihnya di atas meja. Buku itu sama dengan buku yang dipakai Sunny seonsaengnim di kelas tadi. Kali ini ia harus berusaha keras. Jangan sampai teman-temannya mengolok-oloknya lagi, terutama Suho yang mengaku sudah membaca semua buku cerita di perpustakaan. Sehun menggerutu seorang diri sambil memiringkan bibir.

“Dathar Thuho thombong amat! Kalau Thehun udah bitha baca ini awath ya!”

Sehun mulai menyentuhkan ujung audio pen ke buku cerita yang dibacanya. Ia dengan serius mempelajari kata demi kata lewat speaker yang terpasang di ruangan tersebut. Kali ini ia lebih mengerti banyak. Sehun terlihat lebih sering mengangguk, meresapi kata-kata yang didengarnya, mempelajari bentuk hangul kalimat tersebut, dan menghubungkannya dengan penjelasan seonsaengnim di kelas. Setelah ia membaca keseluruhan isi cerita, kini saatnya untuk menguji diri apakah sudah bisa atau masih belum? Sehun kembali membuka lembaran awal bukunya. Kali ini ia tidak menggunakan audio pen.

“Thuatu hari… theekor neukdae (serigala) thedang… mencari mangtha… di hutan. Ia bertemu… dengan theorang minyeo (gadis)… yang cantik…”

Sehun berbinar senang dan menepuk kedua pipinya. Tunggu, apa sudah betul? Sehun mengambil audio pen-nya dan ketika ia menyentuhkan benda tersebut di kalimat pertama, Sehun mendengar suara yang sama seperti yang dikatakannya barusan. Kedua matanya kembali ikut melengkung senyum. Ia tertawa kecil sambil menutup mulut. Hal tersebut dilakukannya berulang kali dan akhirnya Sehun dapat menyelesaikan bacaannya dengan sukses.

“Sehunnie, bel masuk sudah berbunyi sayang!” ujar noona setelah membuka pintu.

Sehun menutup bukunya dengan bangga. Otte! Sekarang saatnya ke kelas dan membuktikan kemampuannya kepada seonsaengnim dan teman-teman.

Advertisements
Categories: EXO Experience, Sehun | Tags: , , , , | 11 Comments

Post navigation

11 thoughts on “EXO Playgroup: Breaktime (Sehun)

  1. Pingback: EXO Playgroup: Breaktime |

  2. yeheeeett..
    diantara ke 12 drabble ini, thehunie sprtinya yg plg bagus..
    tunie bnr2 berusaha..
    thehuniee, fightiiiiing..

  3. aku baca yang sehun dulu.
    Sehun cadel es nya omaga!

  4. Shizu Zhou

    LOVE SEHUN

  5. kevinli

    yang endingnya bener cuma sehun doang hahahaha yeheeeettttt ohoraaaaat~ XD

    • Yehet x’D
      Iya sehun lagi berusaha keras biar lancar membaca :’)
      thank you bgt udah baca fanfic, semoga suka sama ceritanya

  6. Nunu^^ @Nurul_Hunie

    Yehett telus beljuang ya…!!! Cadel S nya jgn lupa di benelin…ahahaha

  7. PyroJe

    dari ke 11 drabble laen ini doang yang endingnya ga gantung.. fighting!

  8. sehunnie, cadelmu parah sekali sayang hehe
    kkeut… 12 drabble uda selesai dibaa 🙂
    suka semuanya 😀

  9. Shin Hayoung

    Di rumah, setelah pulang sekolah, …
    me: Jangan bilang pada noona kalau akhirnya kau membuat Suho ciut seketika, iya kan?
    Sehun: Yehet, seratus buat noona!
    me: *tertawa* Tak salah jika eomma-mu melahirkan anak sepertimu, kau memang dongsaeng terbaik di hidup noona! *meluk Sehun*
    Baekhyun: *nongol sama yg lain* Ooh, jadi noona tak menganggap yang lain sebagai dongsaeng terbaik ya?
    Tao: Wah, ternyata noona ber… ber…
    Suho: Berkhianat?
    Tao: Iya, itu maksudku!
    Kai: Emang sesusah itu ya?
    me: *tertawa* OK, kalian semua dongsaeng terbaik di hidup noona!
    Chanyeol: Yaay! Kamsahapnida, uri yeoppeo noona! Ayo kita peluk Hayoung noona!
    *EXO peluk saya, saya agak sesak napas*
    -THE END-
    growling xoxo

  10. Awat Olang Kaya,Theun udah bita baca nih#ketularSehun
    Ayo Hun,cepetan lari ke kelas dan kasih dengar ke Suho cara bacamu yang imut itu,kk~~ =D Ya Ampun~~ Pengen kedalam cerita dan meluk Theun. Unyu banget dia disini kak. Apalagi ngebayangin wajah inosennya yang senyum senyum gembira itu..,makin gak tahan!!! >___< Hunna~~ Sini sini,aku peluk#digampar
    Selalu semangat kak ^^ Ficmu Daebaaakk!!! =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: