EXO Playgroup: Breaktime (Kyungsoo)

Kyungsoo story

Baru kali ini Kyungsoo merasa bosan pada jam istirahat. Ia sama sekali tidak berniat bermain di halaman, ke kafetaria, membaca buku cerita di perpustakaan, bermain piano di ruang musik, ataupun sekedar bercanda dengan teman-teman. Mereka juga sudah berkeliaran entah kemana. Hanya ia seorang diri di dalam kelas, masih duduk di bangku hijau muda kecilnya. Ia menguap, tidak ada kerjaan.

Secara tidak sengaja ia menengadah ke langit-langit. Dilihatnya empat buah benda hitam kecil yang aneh tergantung. Ia yakin itu bukan lampu, bukan pula kamera pengawas. Lampu kelas terletak tepat di tengah langit-langit ruangan, sedangkan kamera pengawas terpasang di sudut kanan ruangan dekat pintu kelas. Kyungsoo tahu benda tersebut karena mirip dengan benda yang ada di kantor ayahnya. Kyungsoo terkadang suka bergaya sambil tersenyum sendiri di depan kamera pengawas.

Teman-temannya yang lain mungkin tidak tahu, tidak kepikiran, atau memang tidak peduli dengan benda tersebut. Namun, bukan Kyungsoo namanya kalau tidak penasaran. Ia kemudian berkeliling playgroup dengan kepala mendongak. Ternyata bukan hanya di ruang kelas. Di lobi depan, koridor, ruang guru, kafetaria, ruang musik, perpustakaan, dan tempat lainnya. Benda apa sih itu? O___O

Ia baru akan menanyakannya ke Sunny seonsaengnim tapi sepertinya sedang ada rapat karena tidak ada seorang pun di ruang guru. Aduh tanya ke siapa dong? -_- Kyungsoo kemudian melihat benda lain yang sejak dulu sudah mencuri perhatiannya. Benda persegi berwarna merah seperti lampu senter tertancap di dinding bertuliskan FIRE. Hmmm… FIRE itu apa lagi? Kyungsoo mengeryit, berusaha membaca tulisan kecil di sisinya. Pendeteksi Asap. Memangnya kalau ada asap kenapa? AHA! Aku tahu! Pantas saja di sekolah para guru tidak boleh merokok karena ada pendeteksi asap. Kyungsoo berlari ke pos satpam dengan penuh semangat.

Ahjussi, coba ahjussi merokok di dalam! Aku ingin membuktikan sesuatu!” pinta Kyungsoo sambil menyeret lengan satpam playgroup.

Aigoo Kyungsoo-ya! Kenapa kau suruh ahjussi merokok di dalam? Kau mau ahjussi dipecat?”

Tiba-tiba dari dalam playgroup terdengar bunyi alarm yang keras dan guyuran air. Kyungsoo dan para murid lainnya yang bermain di halaman playgroup kebingungan. Reaksi kontras datang dari satpam ahjussi yang seketika panik. Kyungsoo sungguh tidak mengerti apa yang terjadi. Jeritan minta tolong menggelegar, para guru membimbing murid-murid untuk keluar gedung dan memberitahu mereka agar tidak ketakutan. Sunny seonsaengnim berlari menghampiri pos satpam dengan tergesa-gesa.

“Sunkyu-ya, apa terjadi kebakaran?”

Ahjussi! Di kelas Jessica ada murid yang membawa pematik dan secara tidak sengaja membakar tumpukan kertas di lemari! Tapi semuanya sudah aman.”

Saat Sunny dan satpam ahjussi berlari masuk ke dalam gedung, Kyungsoo yang tanpa rasa takut sedikit pun diam-diam ikut masuk. Ia justru begitu takjub menyaksikan apa yang dilihatnya. Koridor playgroup basah tergenang air. Kini rasa penasarannya telah menguap. Semuanya menjadi jelas. Kyungsoo melompat-lompat kegirangan menikmati guyuran air yang tersembur dari benda yang tertempel di langit-langit.

“Tuh kan benar! Benda hitam aneh itu bukan lampu ataupun kamera pengawas. Tapi ternyata benda untuk shower-an seperti kamar mandi di rumah xDDD”

Advertisements
Categories: D.O, EXO Experience | Tags: , , , , | 11 Comments

Post navigation

11 thoughts on “EXO Playgroup: Breaktime (Kyungsoo)

  1. Pingback: EXO Playgroup: Breaktime |

  2. astagaa kyungsoo..
    km nge gemisin dh.. >.<

  3. aigoo.. Kyungsoo kamu imut banget.

  4. Kyungsoo-ya polos amat kamu, nak hehe

  5. kevinli

    plis kyungsoo -_-

  6. Hiah,Kyungsoo oppa polos sekali-_____-v Pengen aku ceburin ke kolam(?)#lho? ._.

    Kak… apa yang ngebakar kertas di dalam ruang itu Kyungsoo? Atau orang lain kah? Untuk bagian itu aku sedikit dibuat bingung soalnya 😦 Tapi secara keseluruhan aku menikmati koq Kyungsoo dengan ceritanya dan kepolosannya itu 😀

    Keep write kak,ganba!!! 😀

    • Yang ngebakar kertas itu murid lain dari kelasnya Jessica
      Jadi bukan Kyungsoo
      Mianhaeyo kalo kamu bingung, pendeskripsianku mgkn kurang jelas 🙂

      • Oh… Aku kira Kyungsoo,soalnya dari awal cerita dia udah ‘kepo’ gitu dengan alat pemadam di playgroupnya 🙂 Gak koq kak,mungkin akunya juga yang gak teliti(?) sehingga ada bagian yang jadi gak jelas. Tapi aku tetap menimati ceritanya karena seru dan sifat polos Kyungsoo itu lho… Euh,bikin aku gemes kak! >___<

  7. PyroJe

    Buset.. Benda buat shower-an?? Gila tuh si Kyungsoo.. shower-shower pas semua lagi bingung.. “-_-

  8. anak yg terlampau cerdas, wkwk

  9. Shin Hayoung

    Di rumah, setelah pulang sekolah, …
    me: Dan kau main basah-basahan ketika Sunny seonsaengnim dan satpam ahjussi mengamankan kelas Jessica seonsaengnim, begitu? *ngelap D.O yg masih basah* | D.O: Yap, noona benar! *girang* | me: Hhh, terserahlah. (Kuharap dia tidak masuk angin, kalau sampai terjadi, bisa-bisa rumah kacau balau)
    growling xoxo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: