PLAGIAT FANFICTION!!!

PLAGIATOR DETECTED!!!

Saya mau sedikit curhat tentang temuan saya baru-baru ini atas fanfiction asli karya saya, EXO PLAYGROUP Get Well Soon Soensaengnim!

Klik link ini http://www.facebook.com/notes/exo-indo-fanfiction/ff-member-exo-playgroup-get-well-soon-soensaengnim-oneshoot-chi-chi/262745407188416

Di sana ada author yang tidak perlu saya perlu sebutkan namanya, mengaku-ngaku sebagai author dari fanfiction saya.

Terus terang saya kecewa. Kalau readers pikir, ini hanya masalah sepele. Tapi bagi saya selaku author asli, saya sakit hati. Setiap fanfiction yang saya tulis, saya benar-benar menulisnya dengan sepenuh hati dan menggebu-gebu. Nyesek! Fanfiction itu ngerjainnya juga setengah hari dan nggak sekedar main-main. Walau hanya fanfiction, saya heran kenapa ada orang yang mau saja memplagiatinya? Ini baru EXO Playgroup: Get Well Soon Soensaengnim, nggak tahu kalau fanfiction lain. Nanti aku lanjut selidiki.

Struktur kata dan kalimat sama persis *roll eyes *sigh Tolong hargai saya selaku author asli -___-“

Untuk EXO Playgroup The Series, postingan pertamanya saya memang hanya kirim ke http://www.exofanfiction.wordpress.com tepatnya ini http://exofanfiction.wordpress.com/2012/12/23/exo-playgroup-get-well-soon-soensaengnim/ daripada mempostingnya pertama di blog pribadi saya ini karena di sana pembacanya ramai sekali. Dan dari blog itu pula banyak yang minta izin kepada saya untuk membuat fanfiction setema ini dengan gaya mereka sendiri. Tentu saja aku izinin dan aku senang bisa menginspirasi orang lain. Mereka kan nggak plagiat, right? Banyak juga yang minta izin me-reblog fanfiction saya itu. Saya justru senang mereka mereblog karya saya, it means they help me to spread my fanfiction to others. Karena mereblog, mereka tetap menggunakan nama pena saya, LULU.

NAH KALAU INI? Untuk kali ini, orang itu benar-benar memplagiati karyaku dari awal hingga akhir dan memperoleh komentar manis dari sekian banyak readers untuk cerita plagiatnya itu yang seharusnya ditujukan untukku *sobs T^T Siapa yang nggak sakit hati?

Kepada readers saya ingatkan, EXO PLAYGROUP THE SERIES DARI SERI 1 SAMPAI 5 ITU MURNI KARYA SAYA, LULU (MELURMUTIA). HANYA DIPOSTING DI WWW.EXOFANFICTION.WORDPRESS.COM DAN BLOG PRIBADI SAYA INI. JIKA ADA YANG MENEMUKAN DI BLOG LAIN, ITU ARTINYA MEREKA RE-BLOG ATAU POSTING ULANG. JIKA ADA YANG MENEMUKAN FANFICTION-KU, BAIK EXO PLAYGROUP ATAU FANFICTION LAIN BUKAN DENGAN NAMA LULU ATAU MELURMUTIA DENGAN KONTEN DAN ISI CERITA YANG PERSIS SAMA, SAYA PASTIKAN SEPASTI-PASTI 100% ITU ADALAH PLAGIAT!!!!

Dan kepada readers juga aku mohon bantuannya untuk melapor jika merasa menemukan fanfiction sejenis ini dengan nama author yang berbeda dan struktur kalimat yang sama persis. Saya tidak bisa membiarkan ini. CYBER CRIME AND PLAGIATOR NGGAK BOLEH DIBIARKAN BERKELIARAN. WATCH YOURSELF!!! SETUJU KAN?

Categories: Baekhyun, Chanyeol, Chen, D.O, EXO Experience, Kai, Kris, Lay, Luhan, Sehun, Suho, Tao | Tags: , , , | 5 Comments

Post navigation

5 thoughts on “PLAGIAT FANFICTION!!!

  1. Wah ternyata plagiator sudah makin banyak….
    Eonnie, tetap Fighting ya 😀

  2. Adaadaaja

    Semangat terus ya… Susah sih menangani (?) kasus plagiat fanfiction… Tetap semangat karna kita para readers exo playgroup tahu betul siapa author aslinya.. Semoga plagiatornya diberi hidayah (?) untuk kembali ke jalan yang benar… Hwaitiiiiing…!!

  3. FF nya bagus berarti. Mungkin dia itu fans 😀 fighting! Jangan berhenti ngepost!

Leave a Reply

